Dosen-Dosen UGJ Lolos Seleksi DPL Kampus Mengajar Indonesia 2021

Admin | 31 Mar 2021

Rabu,31 Maret 2021

Dosen-Dosen di lingkungan UGJ (Universitas Swadaya Gunung Jati) Cirebon, lolos seleksi Nasional sebagai Dosen Pembimbing Lapangan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021

Program Kampus Mengajar adalah program yang diluncurkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam mendukung kampus Merdeka dalam kebijakan Merdeka Belajar.

Sebelumnya kegiatan seleksi kampus mengajar juga ditujukanuntuk mahasiswa seluruh indonesia yang sudah menempuh paling sedikit 5 semester di kampusnya untuk menjadi duta mengajar di sekolah-sekolah dasar seluruh indonesia yang masih terakreditasi C. Terjaring 2 mahasiswa UGJ yang polos seleksi Nasional sebagai peserta kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021. Dia adalah Sri Wahyuni mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dan Agnia Fauziah Rahmah mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UGJ.

Kemudian Seleksi Nasional juga ditujukan untuk seluruh dosen di indonesia untuk menjadi Dosen Pembimbing Lapangan Kampus Mengajar ini. Badan Pengembangan Akademik UGJ telah mendorong dosen-dosen UGJ untuk berkompetisi. 

Prestasi yang diraih UGJ adalah sebanyak 20 Dosen UGJ lolos seleksi Nasional menjadi DPL  (Dosen Pembimbing Lapangan) program kampus mengajar angkatan 1 Tahun 2021.  Sebanyak 18 Dosen berasal dari FKIP dan 2 Dosen dari FISIP. DPL ini nantinya akan membimbing mahasiswa peserta kampus mengajar yang berasal dari seluruh indonesia yang ditempatkan diseluruh sekolah-sekolah dasar di indonesia 

Kegiatan ini akan dilaksanakan seluruh peserta dan DPL dari tanggal 23 Maret -25 Juni 2021.

Mahasiswa peserta kampus mengajar yang lolos seleksi akan mendapatkan pembibingan dari DPL mendapatkan uang saku Rp. 700.00 per bulan selama kegiatan dan pembebasan UKT (uang Kuliah Tunggal) maksimal sebesar 2,4juta rupiah.

Dosen yang lolos seleksi ini akan menjadi suatu capaian recognisi kegiatan Dosen diluar kampus yang tentunya ini sejalan dengan amanat kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan indikator kinerjanya utama kemendikbud dalam hal recognisi Dosen diluar kampus.

Daftar Dosen yang lolos seleksi:

1. Jajo Firman Raharjo, M.Pd

2. Nurul Ikhsan Karimah, S. Si.,M.Pd

3. Dr. I. Robia Khaerudin, M.Pd

4. Bela Nurzaman, M.Pd

5. Hesti Muliawati, S.S., M.Pd

6. Moh. Dadan Sundawan, M.Pd

7. Toto Subroto, S.Si., M.Pd

8. Nailah Tresnawati, S.Si.,M.Pd

9. Auliya Aenul Hayati, M.Pd

10. Linda, S.Pd., M.Pd

11. Aisyah, S.Pd., M.Pd

12. Usep Syaripudin, PhD

13. Wendi Kusriandi

14. Dwinasih,M.Pd

15. Devi Mulatsih, S.S.M.Hum

16.Tri Pujiatna, S.Pd., M.Pd

17.Dr. Farida Nurfalah (FISIP)

18. Mahmud, M.Pd

19. Maya Dwi Kurnia, S.S.,M.Pd

20. Dian Andriyani,S. Sos, M. I. Kom (FISIP)