Prodi Pendidikan Matematika FKIP UGJ, Lolos Ke Tahap Verifikasi Kelayakan Pada Hibah PKKM Kemdikbud

Admin | 17 May 2021

Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon di nominasikan dan lolos ke tahap verifikasi kelayakan pada Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) oleh Tim Verifikasi Kemdikbud. Proposal PKKM UGJ telah lolos tahapan seleksi administrasi dan kelayakan kualitas proposal.  

Program Kompetensi Kampus Merdeka adalah program hibah/pendanaan dari Kemdikbud untuk semua Perguruan Tinggi di Indonesia yang memenuhi syarat dalam Pencapaian kampus Merdeka dan pencapain IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan Tinggi. Kompetisi ini di gelar melalui 3 liga dan UGJ berada di Liga 2 karena memiliki jumlah mahaksiswa 8000-15000 mahasiswa (student body). Perguruan Tinggi liga 2 bisa mengajukan kompetisi ISS (Institusional Support System) dan kompetisi Prodi maksimal 3 Prodi. UGJ mengusulkan 3 Prodi yaitu Prodi Akuntansi FE UGJ, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UGJ dan Prodi Pendidikan Matematika FKIP UGJ. Dari 3 Prodi tersebut, Prodi Matematika dinominasikan dan lolos ke tahap verifikasi kelayakan

Prodi Pendidikan Matematika telah menempuh tahap 3 seleksi dan setelah itu tahap 4 penentuan Pemenang. Jika hibah ini lolos maka Prodi Pendidikan Matematika UGJ akan menjadi pilot project bagi Prodi lain di UGJ bahkan bisa menjadi center of excellent karena kekhasan yang kuat, adaptif terhadap perkembangan era dan kebutuhan dunia. Prodi Pendidikan Matematika akan menerima mega proyek dan pendanaan yang besar jika di danai oleh Kemdikbud.