Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala nikmat, karunia, dan hidayahnya. Sholawat serta salam semoga selalu Allah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan kita semua.

 

Universitas Swadaya Gunung Jati telah mengembangkan dirinya sebagai excellence teaching university yaitu dengan meningkatkan kapasitas pembelajaran dalam implementasi tri dharma perguruan tinggi. Isu tersebut dikembangkan menjadi 6 bagian, yaitu : (1) peningkatan kualitas pendidikan/pengajaran, (2) peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, (3) peningkatan kualitas keahasiswaan dan alumni, (4) peningkatan kualitas kelembagaan dan kerjasama, (5) peningkatan kinerja inovasi dan (6) peningkatan sumber daya manusia. Oleh karena itu pencapaian peningkatan kualitas pendidikan/pengajaran menjadi salah satu perhatian utama dari program di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

 

Dalam jangka panjang universitas bergerak menuju perguruan tinggi unggulan (Center of excellence) dalam bidang penelitian (Research University) dengan strategi dan kebijakan yang cermat dan berpedoman pada peraturan pemerintah. Termasuk dalam tujuan pendidikan Institusi. Universitas menyadari untuk mewujudkan Research University dibutuhkan komitmen yang tinggi dari seluruh civitas akademika dan bukanlah suatu proses pencapaian yang mudah. Oleh sebab itu dibutuhkan arahan jangka panjang dan model perencanaan yang tepat serta mampu mengakomodir faktor internal dan faktor eksternal yang melingkupinya.


Website Badan Pengembangan Akademik (BPA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) hadir sebagai media komunikasi dan informasi terkait dengan program dan kegiatan pengembangan akademik.

Website ini akan terus dikembangkan agar dapat memberikan informasi tentang BPA, untuk itu umpan balik, masukan, dan saran sangat kami harapkan. Terimakasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Dr. I. Robia Khaerudin, M.Pd.
Kepala Badan Pengembangan Akademik