HIBAH LESSON STUDY DARING

Admin | 14 Sep 2020

Badan Pengembangan Akademik kembali menggulirkan Hibah Internal Program Perluasan dan Penguatan Lesson Study. Penyelenggaraan tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan tahun keempat.

 

Kondisi pandemi saat ini tidak bisa menjadi hambatan untuk menunda program-program, apalagi pembelajaran. Kebijakan WfH dan SfH yang tiba-tiba, memaksa para dosen dan mahasiswa untuk mempelajari hal baru. Hal ini menjadikan tantangan bagi para dosen untuk lebih kreatif mensiasati konsidi yang ada, agar proses pembelajaran tetap berlangsung.

 

Pembelajaran jarak jauh melalui daring menjadi satu-satunya cara yang dapat digunakan untuk menyiasati aturan physical distancing. Oleh karena itu, Program Lesson Study tahun ini dilaksanakan dengan sistim daring. Melalui program ini kita dapat melihat potensi dosen dalam mengembangkan pembelajaran daring dan juga melihat bagaimana mahasiswa belajar melalui pembelajaran daring.

 

Para anggota tim penerima hibah akan berkolaborasi merancang, mengamati, dan melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang dilakukan. Diharapkan Program Lesson Study ini sebagai upaya pengembangan inovasi pembelajaran, sehingga dapat meningkatkan profesionalitas dosen matakuliah di lingkungan Universitas Swadaya Gunung Jati.

 

Dalam pelaksanaan kegiatanya, dari mulai tahap plan, do, dan see, seluruh tim akan didampingi oleh fasilitator yang telah mengikuti Bimtek Lesson Study Dikti, yaitu Jajo Firman Raharjo, M.Pd., dan Ferry Ferdianto, M.Pd.

 

Penetapan Tim Penerima Hibah dapat dilihat di sini.